report database, traffic internet UN, macro di excel

Pagi hari dimulai dengan salam pagi ke guru dan karyawan yang bertemu.. Minum teh panas menambah semangat pagi.. Setelah lima menit , masuk mengajar KKPI dengan materi database membahas form, action button, dan report. Semua berjalan lancar.

ditengah sebelum mengajar, tim entri nilai UN  mendekati dan meminta untuk menyediakan jalur khusus internet agar proses berjalan lancar. Well done kurang lebih 15-30 menit mengatur traffic internet dengan idle pengguna sempat 203 user harus direfresh.. dan tambah kuota bandwidth selesai .. kebetulan ada wakasek yang mengeluh kecepatan internet masih lambat, wakasek lainnya menyanggah padahal bayaran internet sudah dinaikkan.. dengan sepontan aku menerangkan bahwa kalau internet yang kita pake seharusnya membayarnya dua kali lipat, dengan kata lain kita dapat diskon karena ada kerjasama dengan ISP. dan keperluan kita seharusnya saat ini mencapai 5 Mbps karena penggunanya banyak. Bandwidth yang kita punyai 3 Mbps untuk 900 siswa dan 70 guru karyawan. Program 3 tahun yang lalu sebenarnya aku sudah mengajukan dengan kecepatan 4 Mbps sesuai kebutuhan saat itu namun tidak ada tanggapan dan terkesan diam saja..

Sembari nunggu dan periksa keluhan siswa, bersih-bersih berkas lama yang tidak kepakai.. masukin ke dalam dos.. namun masih banyak yang bikin kurang rapi melihat barang-2 rusak menumpuk di lab.

ada siswa yang datang mencariku untuk perbaikan nilai di pdss snmptn, padahal kemarin malem aku cek di website tidak bisa diakses.. pagi tadi aku cek tidak bisa dirubah, namun aku cek kembali ternyata masih bisa diakses sehingga perlu dilayani terlebih dahulu.. dan selesai.

ada guru yang bertanya mengenai macro untuk software excel.. sekaligus aku browsing dan ternyata ada penyelesaiannya namun belum aku coba.

Setelah sholat jumat aku lanjutkan mengajar dan mencoba mengecek jaringan local dan internet sebab ada guru yang mengeluh tidak bisa akses internet. Aku cek semua akses point, rooter, serta membuka aplikasi cctv yang terkoneksi jaringan ternyata tidak masalah hanya memang bandwidth sedang kepakai banyak.. disamping itu aku rapikan kabel yang terkoneksi di akses point karena terlihat kurang rapi.. ya terpaksa naik-turun benahin kabel dan antena akses point dimana bautnya kendor.

ternyata waktu sudah lewat jam 15.00 terpaksa pulang dulu, mau nyuciin gerobak.. ternyata bengkel cucian penuh… nggak jadi deh.

Tinggalkan Balasan

